Kayla Ayah Tersayang….

Alhamdulillah…..Segala puji bagimu , Ya Allah, atas segal nikmat yang telah Engkau limpahkan kepada ku…

Tadi siang panas banget…., walau baru hujan…..Tapi, sebagai warga negara yang baik, walaupun telat, saya kekantor pajak untuk ngurus NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)-nya Saya, Istri dan Genofa Teknologi, sebuah start up company dibidang jasa konsultasi Teknologi Informasi yang, baru mulai, saya dan istri bentuk.

Setelah mengisi formulir, menunggu lalu menunggu dan menunggu akhirnya kelar juga. Saya diberi 3 (tiga) kartu NPWP + 1 lembar syarat pelaporan SPT, kalau ga salah kependekan dari Surat Pemberitahuan Pajak (ah..googling saja sendiri,🙂 ).

Nah, 1 (satu) lembar terakhir itu yang masih perlu dibaca  – baca lagi karena waktu dikasih di kantor pelayanan pajak tampa penjelasan. Ga niat untuk nanya juga karena sudah lapar dan lemas,😛.

Dengan badan lemas serta lapar akhirnya sampai dirumah. Karena masih mikirin tentang 1 (satu) lembar yang baru dikasih tadi itu, karena sepintas seperti ada kalimat masa kurungan segala..wuih…apalagi nih, maka setelah sampai rumah saya langsung membaca – baca lembar tersebut. Ketika sedang membaca Kayla dan Bundanya keluar dari kamar (habis minum susu)  lalu tiba – tiba Anak Sayang tersebut merayap mendekati saya lalu menarik – narik ujung celana bagian bawah saya lalu mengeluarkan kata “Aaayyyaaahhhhhh…….”, walaupun tidak begitu keras…Buat anda yang pernah mengalami hal yang mirip, saya yakin anda akan setuju dengan saya bahwa itu adalah salah satu hal terindah, kata terindah yang pernah anda dengar  selama hidup anda. Saking terharunya, saya langsung melupakan segala aktifitas yang sedang dan akan saya lakukan dan berusaha untuk membujuk Anak Sayang tersebut agar mengucapkanya lagi, lagi dan lagi….Kayla…Kayla…betapa ayah sayang padamu, nak….gadis kecil ayah…..

Kayla baru 1  (tahun), 1  Bulan dan 19 (sembilan belas hari) hari ini. Anak Sayang belum bisa bicara dan jalanya masih megang – megang tembok. Selama ini bicaranya masih menggunakan bahasa planet…,ui..ui..iu.iu…,wekkkwekk…tatata…..tamtmamta….memtmetmaa…karena itu ketika Kayla Sayang mengucapkan kata terindah itu, rasa – rasanya saya melayang walaupun cuman 1 (satu) milimeter atau barangkali seperti popeye waktu makan bayam kalengnya..sepertinya energi saya langsung full bahkan over…walaupun belum makan dan begitu panas…rasanya kenyang dan sejuk tuh……:)

Oh ya, skalian, mengenai konsultan TI itu, kebetulan beberapa kerjaan yang pernah dan sedang saya kerjakan yang kesemuanya adalah seputar membuat sistem informasi berbasis web yang berjalan secar online maupun offline serta pengembangan jaringan komputer, wire – wireless. Nah, karena selama itu menggunakan bendara (perusanaanya) teman maka sebaiknya saya mebuat bendera sendiri. Toh, ga ada salahnya kah, malah lebih banyak untungnya…tentu menggunakan nama keluarga yang bukan PNS karena saya dan istri adalah PNS dibawah DEPDIKNAS. Dan untuk alamat webnya, dalam waktu anda membuka halaman tersebut belum muncul webnya tolong dimaklumi sebab domain + hostingya saja baru daftar dan web nyajuga belum ada waktu membuatnya, maklum aplikasi pesananan pemda – pemda juga belum rampung, :)…

Trus…..menyangkut NPWP buat PNS. Saya masih binggung nih. Bukanya PNS secara otomatis terkena pajak penghasilan tuh? Kalau hanya untuk dapat pembebasan fiskal, bisa saja tunjukin NIP, kan beres to? Buat yang swasta, okelah ngurus NPWP tapi adakah manfaat lainya bagi PNS buat ngurus NPWP? Toh semua penghasilan PNS yang bersumber dari negara pasti kena pajaknya kan? Kalau dapat duit jatuh dari pohon masa disetorkan pajaknya juga ke negara? masa kita berzakat dan sedekah ke nagara? masa dapat duit dari tante kita laporkan ke kantor pajak? Bukanya kalau taruh dibank pasti kena pajak juga kan? just curious…..

Tolong kalau ada yang bisa memberi pencerahan….?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s