Rencana pindah rumah dan pelatihan komputer…

Alhamdulillah……, akhirnya subbab tentang blog selesai juga.

Akhir tahun ini rencananya mo pindah rumah. Lalu ternyata Pak Dekan meminta membuat modul tentang Arsitektur Komputer dan Pengenalan Internet. Rencananya kedua modul tersebut akan digunakan untuk pelatihan para bapak dan ibu guru di Provinsi Papua Barat, dimulai dari Kabupaten Fakfak dan seterusnya. Karena rencana mo pindah rumah udah jauh hari sebelumnya direncanakan maka modul untuk pengenalan perangkat keras saya serahkan tanggung jawabnya ke teman yang kebetulan mengampu matakuliah perangkat keras komputer semester lalu. Untungnya teman tersebut bersedia. Maklum sekarang kan lagi musim liburan trus masuk langsung disibukan dengan UAS lalu dia juga mo ngurus berkas CPNS yang hanya diberi waktu 2 hari.

Nah, mudah – mudahan modul Pengenalan internet ini dapat dipahami oleh Bapak dan Ibu guru yang akan mengikuti pelatihan nanti dan juga semoga sesuai dengan yang memang dibutuhkan oleh mereka..🙂.

Karena sesungguhnya kalau kita berbicara internet maka harus dibatasi pada domain mana kita berbicara. Karena internet begitu luas, begitu rumit. Seorang praktisi atau pengajar di bidang IT mungkin saja paham konsep IT, arah konvergenitasnya dengan perangkat – perangkat pada domain ilmu yang lain, dll, tetapi jika kita berbicara pada tataran empiris maka hal tersebut menjadi, relatif, lebih complicated

Pelatihan tersebut sendiri merupakan program dari dikti yang tujuan besarnya adalah membuat para guru juga melek teknologi Informasi. Maklum, Dikti punya rencana besar untuk meningkatkan kualitas guru yang pada akhirnya adalah meningkatkan kualitas peserta didik yang salah satu metodenya adalah dengan mengenalkan para guru akan manfaat menggunakan internet.

Begitu banyak informasi yang terhampar dalam dunia maya tersebut yang menunggu kita untuk mengumpulkan, menggali, menginterpretasi, menyimpulkan lalu mengusulkan metode – metode baru demi perbaikan ilmu pengetahuan oitu sendiri.

Mudah – mudahan juga modul tersebut mendapat kritik dan saran yang tentunya konstruktif demi kesempurnaan modul tersebut.

Salam,

Ided

One response to “Rencana pindah rumah dan pelatihan komputer…

  1. memang bener..jika ada pelatihan internet, mau mulai dari mana.perlu ada batasan dari pemateri atau pengundang acara..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s